Tips Menghilangkan Noda Deodorant di Baju

Deodoran ampuh banget buat menutupi BB alias bau badan (bukan BBB, artinya beda!). Emang gag ngusir secara total sih, bakteri disitu masih banyak. Pake deodoran bisa tahan lama, apalagi yang biasa aku pake (****** >> gag mau sebut merk ah, hahaaa). Tapi, deodoran jadi nyebelin banget waktu dia bikin noda di baju, yang gag ilang waktu dicuci. Kan jadi jelek banget tuh, kalo bagian ketiak ada noda 'tersendiri'. Jadi berasa burket walo habis mandi. >_<

I found this tips: Cara membersihkan noda deodorant:

1. Sebelumnya, periksa dulu tata cara pencucian yang ada pada label pakaian Anda, misalnya pakaian wanita, anak, dll. Apabila label tersebut menyarankan  untuk di dry clean, berarti tips ini tidak dapat berkerja secara maksimal dan dikhawatirkan akan merusak pakaian Anda. Bawalah pakaian Anda ke laundry dan katakan keluhan Anda pada noda yang ada dibagian ketiak. 

2. Apabila Anda yakin pakaian Anda aman, tahap pertama adalah taburkan bubuk baking soda pada area yang terkena noda bekas deodorant pada pakaian Anda, setelah itu sikatlah. 

3. Setelah disikat, tuangkan cuka pada area tersebut. Hal ini akan menimbulkan reaksi kimia berupa buih-buih yang banyak. Tambahkan kembali baking soda dan beberapa sendok cuka secara bergantian sampai buih semakin menghilang. 

4. Sikatlah hingga bersih sisa buih yang mengering. Cucilah pakaian wanita, anak, dll tersebut seperti biasanya. Sebelum pakaian dikeringkan, periksa dahulu apakah noda tersebut masih terlihat atau tidak. Apabila masih, ulangilah langkah tersebut dari awal. 


source: tips.blogdetik.com

0 komentar:

 

Leeya.woncoco Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template