Because My Life is just So Perfect

Alhamdulillah...


Seharusnya aku emang selalu bersyukur...


Bukannya selalu mengeluh, seakan semuanya serba kurang. Dinasehatin ibu dikit, udah merasa selalu disalahkan. Disuruh orang lain dikit aja, udah merasa kayak dijadikan babu. Kalo pingin tapi nggak keturutan, udah merasa kalo orang lain itu pelit banget. Jalan sendirian, udah merasa kalo nggak punya temen. Nilai jelek, udah merasa bodoh banget dan masa depan suram.


Bukannya selalu melihat ke belakang dan menyalahkan diri sendiri, 'kenapa waktu itu aku melakukan hal itu?' Berpikir, seandainya begini, seandainya begitu. Membayangkan suatu hal terlalu berlebihan, sampai mengharapkan hal itu terjadi. Memikirkan apa yang bisa aku dapat, bukan apa yang bisa aku berikan.


Tapi semuanya mesti disyukuri. Positif thinking selalu. Bersyukur dengan tubuh yang sempurna ini. Bersyukur dengan orangtua yang baik ini. Bersyukur dengan keluarga yang harmonis ini. Bersyukur dengan segala kemampuan ini. Bersyukur dengan tempat aku belajar. Bersyukur dengan segala pengetahuan yang aku dapatkan. Bersyukur untuk apa-apa yang aku tidak tau. 


Bersyukur untuk makanan halal dan baik yang setiap hari masih dapat aku temui dan aku rasakan. Bersyukur untuk otak yang setiap waktu masih dapat aku gunakan berpikir. Bersyukur untuk homeostasis tubuhku yang membuatku sehat selalu. Bersyukur untuk ilmu pengetahuanku yang membuatku dapat melakukan hal-hal baik. 


Bersyukur untuk setiap kesempatan yang masih Diberikan Allah, sehingga aku masih bisa menyadari bahwa aku harus bersyukur. Bersyukur bahwa aku dilahirkan oleh ibuku dan menjadi seorang muslim sejak Allah menanamkan benihku dalam janin ibuku. Bersyukur atas segala kemudahan yang Allah berikan untuk hidupku.


Bersyukur untuk tangan ini, yang masih bisa bergerak. Bersyukur untuk jantung ini, yang masih bisa berdetak. Bersyukur untuk hati ini, yang masih bisa menyadari. Bersyukur untuk semua pilihan hidupku, yang membuatku berada disini, di tempat yang baik ini, dengan semua kemudahan hidup, di jalan ini, dengan semua kebaikan dan masa depan yang mulia. Bersyukur atas semua orang baik, yang selalu memberiku pelajaran, dalam hidupku. 


Bersyukur untuk semua hal yang Allah berikan padaku, yang terlalu banyak jika ku tuliskan dengan kata-kata, terlalu banyak jika ku sebutkan satu-persatu, terlalu banyak untuk dipikirkan dengan otakku yang terbatas ini. Karena semuanya hanya perlu disyukuri. Hanya perlu disyukuri...


"Dan Allah Mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia Memberimu pendengaran, penglihatan dan hati nurani, agar kamu bersyukur." [An-Nahl:78]


Because my life is just so perfect...

0 komentar:

 

Leeya.woncoco Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template