Le Gran Voyage


Hohooo... 
itu mah judulnya film yang kemarin aku tonton. Lumayan sih filmnya,,, lumayan gag jelas maksudnaaaa.. XP
Yang bisa aku tangkep, film yg diputer di globalTV jam 13.00 itu menceritakan tentang kesabaran dan niat penuh untuk berhaji, Subhanallah...

But,, my gran voyage hari ini adalaaaah.... ke Pacet.
Tepatnya, Dusun Pacet Made, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Tau, kenapa aku kesana?? There are some reason. Pertama, pingin tau bentuknya buah Tin, yang katanya belum pernah dicoba ditanem di Indonesia. Pingin tau, kayak gimana sih buah yang disebut di Al-Qur'an ini, yang juga banyak penelitian yang menunjukkan banyaknya manfaat dari buah satu ini. Kedua, setelah searching-searching, dan ternyata ada yang bisa numbuhin buah Tin ini di Indonesia, di Jatim lagi, jadi penasaran, beneran tah bisa? Apalagi di Mojokerto, wih gag jauh-jauh amat tuh dari Malang. Trus, rencananya kan aku ngikut penelitiannya dokter yang lagi nggarap tesis, dan itu juga tentang buah Tin. Waktu aku bilang ke dosen pembimbingnya, kalo buah Tin itu udah ada yang nanem di Surabaya (aku pernah baca iklannya di majalah Al-Falah), beliau agak percaya gag percaya gitu, dan itu mbikin aku  tambah pingin mastiin kalo emang ada yang nanem buah itu di jatim ini, dan berhasil. Ketiga, bosen di rumah mulu, pingin liad pemandangan yang rada beda gitu. Secara, ni kan musimnya mudik, biasanya udah mudik ke Jateng, nah ini masih ngendoog aja di Malang. Rasanya kayak diluar kebiasaan gituu... Keempat, mumpung mas ibaLL lagi di rumah, jadi pingin jalan-jalan berempaaaat... ^^ Kelima, pingin gaya-gayaan, kan mas ibaLL leptopnya baruuu... It's a netbook, putih lagi warnanya. Bagus.. bagus... pingin ngerasain betapa praktisnya pake netbook ini, enteng dibawa kemana-mana, bisa internetan dimana-mana. Mupeeeeng.. pingiiiiiin.... tapi, gag mungkin banget dibeliin sama ortu,, mesti beli sendiri. Dan aku punya gaji sendiri, masih lamaaaaaa... T_T

Okey, perjalanan dimulai kemarin. Hohoo... 
Jadi, kemarin sore itu perjalanan dimulai dengaaaaaan... bikin rencana, hohooo...
Rencananya, hari ini, pagi-pagi, habis subuh, berangkat ke Pacet. Perkiraannya sih, tempatnya kan gag jauh, jadi siang udah sampe di rumah lagi. Jadi, perjalannya pagi-pagi, gag kayak kue dipanggang di oven deh jadinya (siang ituu... panassss bangeeetttt... AC mobil tua ini gag kuat mendinginkan suasana, bikin bete).
Namanya juga rencana, hahaaaa... 
Bisa diperkirakan yang sebenarnya terjadi.
Jam 05.00 bangun dan sholat subuh. 'Kok masih sepi ya? mas ibaLL juga masih tidur. Gag ada tanda-tanda kehidupan dari bapak n ibu jugak,' pikirku kayak gitu. Setelah sholat subuh, I found myself, tidur lagi. Hahaaaaaa... XD
Finally, berangkatnya jam sembilan-an. Uups..

Jalan ke arah Surabaya tuh lancar-lancar wae. Gag kayak biasanya, yang sumpek, padet, bikin ogah. Kebalikannya, yang arus ke Malang malah iiii... gag banget deh. Jadi, jalannya kan ke arah Pandaan, Pasuruan (prigen), Trawas, baru Pacet. Jalannya mulai rada parah itu dari Trawas. Naik. Turun. Belok kanan. Belok kiri. Tapi, semua jalan emang kayak gitu ya... Jalan pegunungan laah... Naiknya, nuuuaaaaiikkk... Turunnya, twuuuruuunn... Belokannya tajem. Jalannya selebar dua mobil pas, persis, jadi kalo papasan, mesti ada yang keluar aspal. Wew..
Sampe di Desa Pacet, ting tooong... blank. dhuarrr!! Kemana ini?? kwok..kwok..
Nyalain netbuk, liad webpage yang aku simpen, yang ada alamatnya tu kebun buah Tin. Eeh.. gag keliatan alamatnya. Nyolokin modem, gag ada sinyal. Tanya pak satpam, "gag pernah tau ada kebun itu tuh." Tanya pos polisi, "Nggak ada kebun buah Tin, adanya kebun stroberi." Dhuarrr!!! Lha terus, perjalanannya lak sia-sia. Doeenggg..
Trus, mbukak internet dari hape deh (gag dari tadi.... T_T). And, nelpon CP-nya. Ternyata orang yang punya lagi keluar kota (mudik kali yak). Untung aja, ada yang njaga, jadi tetep bisa kesana. Dari kantor polisi, gag tau wes kemana, pokoknya jalan. Sambil telpon si empunya kebun. Dikasih tau belok sana, belok sini. Teteeep aja nyasar. Tapi, finally ketemuuu.. ALhamdulillah...
Ketemu sama penjaganya, rada-rada heran juga. MAna kebunnya? Ternyata kebunnya disana. Yap, disana. Gag bisa liad?? Pokoknya disana, hohooo.. wkwk..
Trus, kita ngeliad kebunnya deh. Ternyata, tanaman Tin itu pohon. Buahnya nyantol langsung ke batang pohonnya, kayaknya gag ada batang buahnya deh. Kata orangnya, buahnya itu gag ada masa panennya, terus-terusan nongol. Tinggi pohonnya baru sekitar dua meter an, itu ditanem setahun yang lalu. Gampang tumbuhnya, gampang memperbanyaknya, dicangkok biasa. Gitu kata paknya.
Katanya, dibawah sana masih ada kebun. Uwaaaa... tiba-tiba hujan. Hujan gunung boo... tik. tik. tik. dresssss... Ya gitu itu wes, hujan di gunung. Cepet deresnya. Empat puluh menit kemudian, reda. Alhamdulillah. Tapi masih ngobrol-ngobrol sama paknya. Lima menit kemudian, dresss... hujan lagiii... Empat puluh menit kemudian, reda lagi. Hahaaa... yaudah, trus kita pulaaang..
Ternyata, tadi pas kesana tuh, kita muter bwangeeedhzzt... Ada jalan yang lebih pendek, a shortcut.
Singkat cerita, akhirnya aku tau bentuk tanaman Tiin. Sayangnya, buahnya blum ada yang mateng. Gag bisa ngerasain deh. Padahal kata paknya, buahnya tuh empuk, manisss, burung aja sukak.

Pulang, lewat jalan shortcut tadi. Lebih cepet sih di bagian itunya. Tapi pas nyampe Purwosari. Maaaak... ampun dah. Maceetttt!!! Cape dee.. Butuh dua jam dari Purwosari ke SIngosari. BAyangkan! Padahal kalo normal, paling sepuluh menit udah kelar tuh (rada ngebut kalo ini nih, hehe).

Sampe Malang, udah mau maghrib. Tapi kita blum makan siang. Yauda, makan duluuuu.. Kita stop di Rumah Makan. Uuhh... gag usah sebut merk deh. Rasaya kurang mantaabb. Kurang eeeeeerrrghh gituu... tapi, bagusnya dari makanan ini adalah, no MSG.

Sudah deh, cukuup.. :D

0 komentar:

 

Leeya.woncoco Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template